Jumat, 22 Juni 2012

Brownies Ketan Hitam

Semua ada hikmahnya..kalimat itu bener-bener emang nyata banget..
Waktu itu penyakit infeksi usus menyebabkan adekku masuk rumah sakit, dan otomatis aku, mamah, giliran jaga di rumkit..bete pasti,males iya,tapi adekku tetep harus ditungguin.
Iseng-iseng beli tabloid Lezat buat pengisi suntukku..secara memang aku minat banget sama dunia baking..ada profil pengusaha bronketem..alias bronis ketan item namanya mba Ricke Indriani, yang ternyata memang langganan resep yang aku jadiin panutan blognya..*halah ngomongnya ribet banget* dan disitu tertera  resepnya pula..olala..mantap ternyata pas aku cobain, legitnyaaah....;)
dari situ aku coba ngeluarin brownies ketan item ini, pertama ke temenku dulu..soalnya kalo ga enak dia kan bisa ngomong, hehe...;p ternyata dia sukaaa dan alhasil kayaknya tiap wiken dia selalu pesen,hihi..Alhamdulillah kan sesuatu bangeedhh..;) dan inilah wujud si legit yang manis resep dari mba ricke yang manis pula..;)

maap yah fotonya jelek...;)
Bronketem yang legit dan mantappss...!!
gak lupa ini yah resepnya :


Brownies Ketan Item
by Ricke Indriani

100 gr Dark Cooking Chocolate
200 gr minyak sayur kualitas baik (aku pake ukuran 250 ml)
6 butir telur
200 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
1/4 sdt garam
1/4 vanili (aku pake 1 sachet vanili bubuk)
2 sdm susu kental manis
250 gr tepung ketan
20 gr coklat bubuk

Caranya :
1. Lelehkan DCC dan minyak sayur, aduk rata
2. Panaskan kukusan, Kocok telur,gula,emulsifier dan garam
3. Setelah adonan mengental masukkan vanili, kocok sebentar, masukkan susu kental manis, kocok sampai adonan kental dan berjejak
4. Campur tepung ketan dan coklat bubuk, ayak
5. Masukkan campuran tepung ke adonan, aduk balik
6. Masukkan lelehan DCC ke adonan, aduk balik sampe rata
7. Tuang adonan ke dalam 2 buah loyang ukuran 30x10x4 cm
8. Kukus sampai matang, kurleb 20-25 menit
9. Angkat, hias sesuai selera

Note : Pastikan adonan benar-benar rata,karna jika ada sisa dcc yang ga keaduk, biasanya adonan akan bantet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar