Senin, 06 Agustus 2012

Birthday Cake For Ina

Seneng deh..orderan akhir2 ini pasti ditujukan buat orang paling spesial..Mama..!!excited ngerjainnya,secara calon mama juga,hihi...sampe suamiku bilang 'koq buat mama terus?papanya enggak?' makasih ya buat Ina..udah mesen kue buat mama tercinta..semoga mamahnya diberkahi sama Allah..n mudah2an kue sama dekorasinya suka..Amiin..;) 

Choco Lovers..yummiie...^_^
Cake nya aku pake brownies kukus keju dan brownies kukus coklat..brownies kukus kejunya tetep pake yang mba Nia radin cake, dan brownies kukus coklatnya aku pake resepnya ncc, dan karna aku pakenya cuma setengah resep jadi aku modifikasi dikit.. yang mau coba boleh yaa..;) dan yang ga mau ribet boleh pesen di aku..hihi

Brownies Kukus Lapis Coklat
sumber : ncc
modified : dela


Bahan A:
12 btr   telur ( aku pake setengahnya yaitu 6 telur )
450 gr   gula pasir ( aku pake 225 gr )
20 gr     emulsifier ( aku pake 1 sdt )
1 sdt     garam ( aku pake 1/2 sdt )

Bahan B:
75 gr     coklat bubuk ( aku pake 40 gr )
300 gr   tepung terigu ( aku pake 140 gr )
1 sdt     vanilli ( aku pake 1 sachet - secara males ngukur,hihi )

Bahan C:
300 gr   mentega/margarine ( aku 175 ml minyak sayur / 150 gr margarin )
200 gr   dark cooking chocolate ( aku 100 gr )
1 sdm    pasta coklat black forest
Bahan filling :
250 gr  coklat meisyes ( aku 12 sdm )

Cara membuat:
  1. Siapkan loyang kotak ukuran 26x26x8cm, poles mentega dan alasi kertas, poles lagi
  2. Kocok bahan A sampai kental, masukkan bahan B sambil diayak, lalu tuang bahan C, aduk hingga rata benar. Bagi menjadi 3 bagian sama rata.
  3. Tuang satu bagian adonan kedalam loyang, kukus selama lk. 10 menit.
  4. Buka kukusan, taburi 1/2 bagian mesis, tuang lagi satu bagian adonan, kukus lagi.
  5. Lakukan sampai adonan habis.
ps. untuk adonan ala ku, bisa untuk 2 loyang uk. 30x10x4 cm yah..da ga lupa kalo buat jualan aku pake topping macem-macem..tergantung pesenan customers...^__^

Selamat Mencoba..^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar